Tidur di Siang Hari Tunda Mati

Aku dapat tulisan ini dari koran yg gak begitu populer, namanya non`stop, tanggal terbit Kamis, 31 Mei 2007.
Kebetulan aja aku lagi iseng pengen baca koran, hehehehe… sayangnya tuh koran bukan punya ku…..(smile)
tapi ga papa deh yang penting kan dapat informasi yang bagus, dan dengan semangat yang membara langsung deh ku salin (baca: ketik) ke blog ku……

Apakah Anda penasaran…????
ini nih isinya:

Kebiasaan tidur siang memang bisa menggangu produktivitas kerja. Tapi penelitian terbaru menginformasikan tidur siang selama 3 menit bisa menurunkan resiko kematian, terutama dari serangan jantung. Bahkan tidur siang secara rutin mampu memperrpanjang usia.
Para peneliti Yunani mengungkapkan tidur siang membantu orang untuk rileks dan mengurangi tingkat stress mereka. Riset dilakukan peneliti Yunani terhadap 23.681 pria dan wanita dalam rentang usia 20 sampai 86 tahun. Obyek peneliti memiliki kesehatan yang baik, tanpa sejarah menderita penyakit jantung dan penyakit akut lainnya.
Dalam studi selama 6 tahun tersebut, mereka diminta keterangan tentang jam tidur siang mereka, pola makan mereka dan aktivitas fisik yang rutin mereka lakukan.
Para peneliti menyatakan mereka yang tidur siang memiliki resiko lebih rendah menderita gangguan jantung sebanyak 34 % dibanding mereka yang tidak tidur siang.

Hayooo… sapa yang gak pernah tidur siang, tuh baca baik2 artikel kecil di atas. Yang merasa sudah melakukan tidur siang secara rutin, selamat deh karena kecil kemungkinan kena serangan jantung.

Nggak susak kok, cuma 3 menit saja… hehehehe kayak promosi aja.
Tapi gak papa deh kan demi kebaikan juga.

Bobo siang ahhhh……..
mana ya bantal gulingku………(smile)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: