Kang Nunu gitu lho….

Pada suatu hari bertemulah 2 orang bersahabat bernama si ..(aduh gw Lupa …Kang Nunu aliaz Keanu Rive aja yah biar keren…)  dan si Fulan…

Dia memiliki segalanya..Wajah tampan…, berpendidikan tinggi…dan kehidupan yang lumayan mapan….. berceritalah si fulan tentang kegundahan hatinya dalam menemukan “Teman Hidup” nya…

Lalu berceritalah si kang Nunu ……

  Suatu hari …Seorang murid bertanya tentang Cinta. Gurunya menjawab; masuklah kedalam Hutan, pilih dan ambillah satu ranting yang menurutmu paling baik, tetapi engkau harus terus berjalan dan jangan kembali kebelakang. Pada Saat kau sudah memutuskan pilihan, keluarlah dari hutan dengan ranting tersebut.

Maka masuklah murid itu kedalam Hutan. tak lama kemudian ia keluar tanpa membawa sebatang rantingpun… Murid itu bercerita , ” sebenarnya saya sudah menemui Ranting yang bagus, tetapi saya berfikir barangkali didepan sana  ada ranting yang lebih baik . Maka saya keluar tanpa membawa apa-2… Guru itu Berkata  “Itulah CINTA”

Murid itu kemudian bertanya tentang makna PERNIKAHAN. Guru Menjawab “;..sama seperti ranting tadi, namun engkau harus membawa satu Pohon yang kau pikir paling baik, lalu bawalah keluar dari hutan.”

Masuklah Murid itu kedalam hutan dan keluarlah lagi dengan membawa Pohon yang tidak Terlalu tinggi dan tidak Terlalu Bagus..” Murid itu berkata … “Saya bertemu Pohon yang Indah daunnya, besar batangnya dan harum Buahnya.. tetapi Saya dapat memotongnya, saya pun tidak mampu membawanya keluar dari Hutan, hingga saya meninggalkannya. Kemudian saya menemui pohon yang tidak terlalu buruk, tidak terlalu tinggi dan saya pikir mampu membawanya. Saya beranggapan mungkin saya tidak akan menemui pohon ini didepan sana. Akhirnya saya pilih pohon ini karena saya yakin mampu merawatnya… Guru itu berkata ; ” Itulah PERNIKAHAN…”

” Rasanya kamu telah masuk hutan dan menemukan pohon yang kamu idam2kan; Bentuknya Tinggi, indah, harum dan banyak Buahnya,… tapi kamu tidak mampu membawanya. Sayang, kamu tidak mencari pohon lain yang sesuai dengan kemampuanmu…”

Trus kang Nu2 Bilang gini lagi…

“kawan” dalam memilih pendamping, jangan terlalu mengandalkan akal. Bila terlalu mengandalkan akal, semua akan dipertimbangkan nalar dan tidak akan ada manusia yang sempurna. Karena itu, tanyalah perasaanMu, …Tanyalah Hatimu…

Kalau hati sudah Cocok, maka carilah pembenarannya lewat akal…

Itulah yang aku lakukan hingga Aku bisa sukses….(kata Kang Nu2 ..loh!!!)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: